XL Tambah 235 BTS 3G di Central Region

JAKARTA – PT XL Axiata berupaya terus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan di seluruh wilayah operasinya.

Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan serta trafik penggunaan layanan data dan internet di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Central Region), XL akan menambah sekitar 235 BTS (Base Transceiver Station) 3G, sehingga diharapkan hingga akhir tahun mampu mengimbangi tren peningkatan penggunaan layanan data di Central region tersebut.

“Peningkatan kualitas jaringan 3G ini menjadi keharusan mengingat semakin meluasnya pemakaian layanan data dan internet oleh masyarakat, baik melalui layanan broadband maupun ponsel. Di wilayah Central Region, pemakaian layanan data dan internet meningkat cukup signifikan, bukan saja di kota besar tetapi juga di kota kecil bahkan pedesaan, terutama oleh konsumen remaja. Hal ini juga dipicu oleh trend jejaring sosial dan tentunya semakin banyak orang yang mampu memiliki ponsel yang bisa untuk akses internet, selain tarif layanan data/internet yang juga semakin terjangkau oleh masyarakat kebanyakan.” ujar Vice Presiden XL Central Region, Kencono Wibowo, dalam keterangannya, Kamis (7/4/2011).
 
Penambahan BTS 3G tahun ini di Central Region juga disesuaikan dengan peningkatan penggunaan layanan data/internet di wilayah itu dari tahun ke tahun, seiring dengan peningkatan pelanggan data secara nasional sebanyak sekitar 27 juta pelanggan. Penambahan ini akan tersebar di seluruh area meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Hingga akhir tahun 2010 yang lalu, jumlah BTS 3G di Central Region berjumlah lebih dari 3.000 BTS, dimana sekitar 300 BTS diantaranya merupakan BTS 3G.
 
Sejak tahun 2010 XL mengklaim telah menggunakan 30 persen dari belanja modal sebesar USD550 juta untuk meningkatkan kualitas layanan data, termasuk memperkuat jaringan yang diperlukan. Selain itu, penambahan frekuensi 3G sebesar 2×10 MHz dengan posisi bersebelahan memungkinkan XL untuk mengoptimalkan kapasitas bandwidth dan memberikan layanan dengan kecepatan lebih tinggi kepada pelanggan. Saat ini XL mampu menawarkan koneksi 3G dengan kecepatan hingga 14,4 Mbps dan berharap akan bisa mengembangkannya lagi menjadi 21 Mbps (HSPA+). (srn)

Profil BSC Rental Komputer.com | Full Text Feed | Amazon Affiliatehttp://www.bsc-rental.com/about-uimage.gif” alt=”Hud Settlement Statement” title=”Hud 1 Form” border=”0″ />

SUmber: http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_id=e82e6849d8c9fed43a94dbd520ff7fa3&_render=rss&numberinput1=100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *