Twitter Sementara Matikan Trending Topics

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com – Layanan microblogging Twitter mengalami sejumlah gangguan secara berturut-turut di webnya, Rabu (6/5/2011) ini. Dari gangguan pada aliran timeline di home, masalah pada tampilan yang baru di web, dan daftar trending topics.

“Twitter.com mengalami gangguna menampilkan timeline di hone,” demikian informasi yang diposting Twitter di situsnya. Namun, masalah tersebut telah berhasil diatasi pada pukul 7.19 tadi pagi.

Masalah kedua terjadi pada tampilan versi web. Sejumlah pengguna yang tadi pagi sempat mengakses Twitter di web terpaksa harus menggunakan tampilan versi lama alias retro karena Twitter sengaja mematikannya. Bahkan sebagian pengguna tak dapat mengakses sama sekali. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama dan telah diatasi.

“Berkait dengan tampilan lama, kami untuk sementara mematikan trending,” tulis Twitter. Sampai berita ini ditulis sekitar pukul 10.45 atau 5 jam sejak dimatikan, tampilan Twitter di web memang telah kembali, namun di daftar trending topics kosong.

Menurut kabar yang dilansir Reuters dari sumber yang dipercaya, hal tersebut disebabkan masalah pada data center Twitter di Utah. Data center tersebut memang dinilai sudah tidak sanggup mengantisipasi lonjakan trafik di layanan mikroblogging tersebut.

Bulan lalu, Twitter mengumumkan akan segera memeindahkan data center utamanya ke lokasi lain yang lebih layak. Kabarnya lokasi baru data center dibangun di Sacramento, California.

Profil BSC Rental Komputer.com | Full Text Feed | Amazon Affiliatehttp://www.bsc-rental.com/about-uimage.gif” alt=”Hud Settlement Statement” title=”Hud 1 Form” border=”0″ />

SUmber: http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_id=e82e6849d8c9fed43a94dbd520ff7fa3&_render=rss&numberinput1=100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *