Microsoft Batasi Windows Phone 7

VIVAnews – Microsoft tampaknya ingin memastikan bahwa sistem operasi Windows Phone 7 yang hadir di smartphone terkini berbasis Windows OS tidak disalahgunakan, misalnya dipasang di Samsung Galaxy Tab atau Dell Streak.

Untuk itu, mereka mengimplementasikan batasan hardware yang ketat agar komputer tablet tetap memakai sistem operasi Windows 7 layaknya netbook, notebook, atau PC desktop.

“Kontrol hardware oleh Microsoft bukanlah hal baru, banyak yang tidak setuju dengan keputusan Microsoft membatasi Windows 7 yang membuat perangkat tertentu tak dapat dipasang di netbook,” kata Mary-Jo Foley, seorang analis, seperti dikutip dari ZDNet, 17 Oktober 2010.

Windows Phone 7, kata Foley, memiliki batasan hardware yang ‘luar biasa’. Sebagai contoh, hanya perangkat berprosesor kecepatan 1GHz yang dapat memakai sistem operasi itu.

“Microsoft tampaknya ingin melihat Windows 7 diinstalasikan pada komputer tablet, bukan Windows Phone 7,” kata Foley. “Padahal, satu hal yang telah ditegaskan oleh iPad, jika ingin sukses, komputer tablet tidak boleh memakai sistem operasi komputer desktop,” ucapnya.

Seperti diketahui, perangkat tablet komputer berbasis Microsoft sudah tersedia sejak 2001. Akan tetapi, produk tersebut menggunakan sistem operasi komputer desktop yang disederhanakan dan tidak diminati oleh pasar. Padahal, Microsoft juga sudah lama punya sistem operasi Windows Mobile. Sayangnya, tidak boleh dipasang di komputer tablet.

• VIVAnews

Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *