Echo Smartpen, Pena Serba Bisa

Jakarta (ANTARA News) – Pena umumnya hanya bisa digunakan untuk menulis saja dan tidak memiliki kemampuan layaknya komputer.

eStore, Apple Authorized Reseller satu-satunya di Indonesia, meluncurkan Echo Smartpen Rabu (3/11). Produk terbaru dari Livescribe Inc ini merupakan pena serba bisa.

Echo Smartpen berfungsi menangkap, mendengar, dan menulis segala sesuatu. Echo digunakan pada “Paper Tablet” atau pada komputer yang berperangkat lunak “Livescribe Desktop”.

Echo diproduksi bersama dengan perangkat lunak yang ditujukan untuk para profesional sehingga dapat berbagi, mengamankan, dan mengatur file dengan cara sangat sederhana.

“Ini komputer berjalan. Atau bisa kita katakan ini sekretaris pribadi saya,” kata Mike Lim, Business Development Manager Big’ant yang mewakili Livescribe.

Produk ini bisa digunakan untuk merekam suara dan menyimpan rekaman 400 dan 800 jam. Echo juga memiliki aplikasi kamus American Heritage 120.000 kata, game sederhana dan alat bantu belajar yang tersedia Livescribe’s Beta Application Store.

Saat kita menulis di atas kertas khusus (Livescribe Notesbooks), hasil tulisan kita bisa dipindahkan ke komputer. Menurut Lim, tulisan itu bisa dipindah dalam format MS Word.

Uniknya, kita bisa menggambar not piano di Livescribe Notesbooks dan kemudian memainkan musik dengan menggunakan Livescribe Notesbooks dan Echo Smartpen. Pena ini juga bisa digunakan pada iPhone.

Mengenai harga, Echo berkapasitas 4 GB dibanderol Rp1,75 juta. Sedangkan, yang berkapasitas 8 GB dibanderol seharga Rp2,5 juta.

(ENYS026)

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *