BYON Castilo S8530 N/M

Di antara notebook Byon lain, seri Castilo bisa dibilang paling cantik. Ini tercermin dari desain ramping yang dilengkapi perangkat optik jenis slot-in. Desain tipis ini juga dipengaruhi pemakaian layar 13,3 inci berteknologi LED sehingga tebalnya hanya 3 mm saja. Ditambah cover warna putih susu dan aksen abu-abu, notebook berbobot 1,96 kg ini tampak lebih menyasar segmen wanita.

Meski kental sisi feminisnya, Castilo S8530 memuat komponen yang sangat bertenaga untuk mendukung komputasi mobile. Ini bisa dilihat dari penggunaan Intel Core 2 Duo P8400 2,26GHz yang dibantu memori 4GB dalam komposisi dua kanal. Jika notebook tipis lain cuma menggunakan kartu grafis onboard, notebook ini menggunakan kartu grafis mandiri GeForce 9600M GT DDR3 256MB. Pemilik notebook ini pun semakin dimanjakan dengan kapasitas harddisk yang mencapai 500GB.Entah untuk memudahkan aktivasinya atau sekedar gaya yang berbeda, Castilo S8530 meletakkan panel sentuh di bawah layar. Panel ini digunakan untuk akses ke beberapa fungsi penting seperti volume suara, membuka folder dokumen, on/off koneksi WiFi atau Bluetooth, pengubahan rasio layar, dan juga tombol eject CD/DVD. Panel ini diterangi dengan LED hijau yang memudahkan pengguna melihatnya dalam gelap sekalipun. Oh ya, fungsi pengubahan rasio layar yang lucu ini bermanfaat untuk menyesuaikan displai dalam format layar normal (3:4) maupun widescreen (16:9). Tombol eject CD/DVD pun terpaksa harus muncul mengingat Byon mengadopsi DVD-RW model slot-in yang tak menyertakan tombol eject langsung pada komponen tersebut.

Soal kenyamanan juga diperhatikan Byon dengan mengatur keyboard dengan ukuran kunci yang besar, bahkan tombol backspace dibuat seukuran keyboard desktop. Touchpad dan tombol klik empuk yang mengapit fasilitas sekuriti pemindai disik jari turut menambah kenyamanan pengguna berlama-lama memakainya. Agar batere 6 sel yang dipakainya bisa lebih awet, Byon menyediakan tombol ECO (Fn+F9) yang membuat notebook bisa bertahan hingga sekitar 3 jam. Modus ekonomis ini tentunya melengkapi mode pemakaian batere yang disediakan oleh Windows Vista Ultimate yang merupakan sistem operasi dalam paket S8530.

Sumber: Info.Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *