Bisnis Sewa Komputer dan Rental Komputer

Kota-kota besar dengan jumlah penduduk yang banyak bisa menjadi ladang uang bagi para pebisnis. Sebagai contoh, di Jakarta banyak sekali universitas negeri apalagi universitas swasta. Di sekitar kampus-kampus itu pasti banyak sekali peluang usaha yang bisa diambil oleh para pebisnis. Untuk kawasan kampus bisaanya banyak sekali rental komputer yang menyediakan jasa peminjaman komputer dengan biaya rental yang dihitung per jam. Ada pula yang menyediakan jasa sewa komputer dimana komputer bisa dibawa pulang dan biaya sewa biasanya dihitung per bulan atau sesuai kesepakatan. Bisnis semacam ini bukan hanya menguntungkan para pebisnis, tapi mahasiswa juga diuntungkan karena tidak perlu membayar mahal hanya untuk membeli komputer yang biasanya digunakan secara terus-menerus pada saat mengerjakan skripsi atau tugas akhir.

Rental komputer Jakarta ataupun Rental komputer Bandung tidak hanya menyediakan jasa komputer rental. Untuk menambah daya tarik, para pengusaha juga bisa memberikan bonus-bonus berupa diskon kepada pelanggan yang menggunakan jasa untuk waktu tertentu. Hal ini tentu saja menarik bagi pelanggan. Biasanya mereka memanfaatkannya dengan menyewa beberapa jam sekaligus supaya mendapatkan diskon yang telah disediakan.

Penyedia jasa sewa komputer juga bisa melakukan hal yang sama kepada pelanggannya yaitu memberikan diskon bagi pelanggan yang menyewa beberapa bulan sekaligus. Ada pula yang memberikan diskon seperti memberikan keyboard atau mouse bagi pelanggan yang menyewa 6 bulan. Cara-cara semacam ini sering dilakukan untuk menarik minat calon pelanggan supaya mau memakai jasa mereka. Kedua belah pihak untung dan bisnis seperti ini sepertinya tidak akan mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *