Apple Gandeng Verizon Jual iPad

Jakarta (ANTARA News) – Apple Inc beralih ke Verizon Wireless untuk membantu menjual iPad saat liburan mendatang, merenggangkan hubungan harmonis dengan AT & T Inc.

Langkah itu mengganggu hubungan antara Apple dan AT & T Inc, yang menjadi operator eksklusif iPhone dan rencananya juga akan menyediakan data mobile iPad pada komputer tablet yang diluncurkan musim semi lalu.

iPad akan tersedia di toko Verizon maupun AT & T pada 28 Oktober, kata perusahaan secara terpisah pada Kamis. iPads dihargai sama oleh kedua operator, tapi Verizon akan datang dengan membundel ponsel hotspot Wi-Fi untuk bekerja pada jaringannya.

Verizon Wireless memiliki sekitar 2.000 toko – lebih sedikit dari AT & T dengan 2.200 toko.

Saham Verizon Communications Inc ditutup naik 0,7 persen, sedangkan saham AT & T naik 0,1 persen. Apple naik 0,7 persen.

Analis BTIG, Walter Piecyk mengatakan keputusan menjual iPad melalui Verizon nampaknya mudah. Awalnya Apple dipaksa membatasi jumlah saluran distribusi karena untuk menggenjot produksi Apple, tetapi tidak lagi.

“Mereka ingin menjual produk sebanyak mungkin, dan ini jelas mereka menjual lebih banyak produk,” katanya. “Persepsi saya adalah bahwa jaringan Verizon lebih baik dari AT & T, dengan segala cara, mengapa Apple tidak menjualnya di sana?”

Investor sudah mengantisipasi bahwa Apple akan meluncurkan iPhone yang kompatibel dengan jaringan Verizon awal tahun depan. Para analis mengatakan keputusan untuk menjual iPad melalui Verizon – operator nomor 1 di AS – hanya berfungsi menegaskan kembali pandangan itu.

“Jelas kamu menghadapi jaringan untuk produk tambahan,” kata analis dari Cowen dan Co, Matthew Hoffman.

Dia mengatakan penjualan iPad akan memungkinkan tenaga penjual ritel Verizon menjadi akrab dengan perangkat lunak tablet – dan mempersiapkan mereka untuk menjual iPhone. Kedua perangkat itu berbagi sebuah sistem operasi yang umum.

Analis dari JP Morgan, Mark Moskowitz mengatakan dalam sebuah catatan penelitian: “Kami berpikir peralihan yang baik membentuk panggung untuk hubungan yang lebih luas dan mendalam dengan Verizon.”

Saluran Baru

Verizon Wireless kira-kira 2.000 toko akan menjual tiga model hanya-Wi-Fi iPad mulai 28 Oktober karena teknologi mobile iPad tidak kompatibel dengan jaringan Verizon.

Verizon akan memberikan koneksi kecepatan tinggi dengan bundling iPad dengan hotspot portabel Verizon, harga mulai dari 629 doloar untuk memori 16-gigabyte (GB) dan 829 dolar untuk model 64 GB.

Dalam enam bulan di pasar, iPad telah melemahkan penjualan PC yang mematikan perangkat peniru.

Apple menjual lebih dari 3 juta iPads pada kuartal Juni, dan mungkin melampaui pada kuartal September. Analis memperkirakan perusahaan akan menjual lebih dari 20 juta tahun depan.

Verizon Wireless, perusahaan patungan dari Verizon dan Vodafone, akan menawarkan langganan mobile data bulanan iPad sebesar 20 dolar per bulan, yang memungkinkan penggunaan untuk lalu lintas data 1 GB.

iPad sudah berjalan pada jaringan 3G AT & T, dan toko ritel operator akan menawarkan model yang mencakup Wi-Fi dan 3G juga seharga mulai 629 dolar hingga 829 dolar.

AT & T menawarkan langganan 250-megabyte data seharga 14,99 dolar sebulan, dan 2 GB berharga 25 dolar.

iPad tersedia di toko Apple dan toko ritel besar seperti Best Buy dan Target, serta ada di Wal-Mart pada Jumat, demikian Reuters.

Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *