Toshiba Belum Siapkan TV 3D untuk Indonesia

VIVAnews – Teknologi tiga dimensi di industri televisi semakin marak. Apalagi setelah pergelaran Piala Dunia 2010 lalu yang beberapa pertandingan sudah ditayangkan dalam format 3D.

Untuk produk televisi 3D, Toshiba Jepang dikabarkan akan meluncurkan TV 3D tanpa kacamata. Hal itu untuk mengantisipasi kelemahan televisi 3D yang ada saat ini yaitu mahalnya kacamata khusus 3D yang dijual terpisah.

“Satu kacamata saja harganya mencapai Rp1 juta, bayangkan kalau satu keluarga lima orang. Berapa biaya yang dikeluarkan hanya untuk kacamata,” kata Hisao Ishiyama, Presiden Direktur Toshiba Visual Media Network Indonesia di Jakarta, Rabu 3 November 2010.

Meski demikian, Toshiba belum dapat memastikan kapan akan menghadirkan produk televisi 3D di Indonesia.

Saat ini, Ishiyama menyebutkan, Toshiba masih fokus untuk memproduksi dan menjual LCD TV di Indonesia. “Akan tetapi, pihak Toshiba Jepang telah memberi sinyal seputar kemungkinan TV 3D masuk ke Indonesia,” ujarnya.

“Sekarang ini kami akan fokus ke LCD TV yang unik khusus pasaran Indonesia,” kata Fransisca Maya, Senior Manager Marketing Toshiba, pada kesempatan yang sama. “Kemungkinan, beberapa bulan setelah diluncurkan, TV 3D akan masuk. Tujuannya supaya tidak bentrok,” kata dia. (art)

• VIVAnews

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *