Telkomsel Perluas Jaringan 3G di Sulut

Manado (ANTARA News) – Operator selular, PT Telkomsel, terus memperluas jaringan generasi ketiga (3G) di Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Perluasan terutama area jangkauan kalau sebelumnya baru terbatas di pusat perdagangan dan keramaian ditingkatkan lebih luas, tahap pertama perluasan di dalam Kota Manado,” kata Supervisor Sales Telkomsel Grapari Manado, Merry Wayong di Manado, Sabtu.

Jaringan 3G lebih luas, kata Merry, maka pelanggan Telkomsel dapat memperoleh tampilan data yang lebih lengkap dengan kecepatan paling maksimal dengan demikian dapat melakukan komunikasi lebih sempurna.

Sistem jaringan 3 G baru terdapat di kawasan perdagangan Boulevard dan Jalan Sudirman, tahun depan akan diperluas di beberapa titik sebagai jawaban atas perkembangan Manado yang pesat.

Sementara daerah lainnya di Sulut yang sudah dapat menggunakan 3G seperti Tomohon, Kotamobagu dan Bitung serta Ternate (Maluku Utara), kata Merry akan diperluas kemudian.

Merry mengatakan, keuntungan paling nyata terutama bagi pelanggan yang senang browsing internet, sebab dapat mendownload lebih cepat, yang merupakan harapan dari semua pengguna dunia maya.

“Salah satu keunggulan 3G, gambar yang ditampilkan dalam telepon selular akan lebih sempurna, ketika melakukan video call misalnya, maka gambar yang nampak pada layar akan kelihatan mendekati gambar aslinya,” kata Merry.

Telkomsel merupakan operator selular paling banyak pelanggan di Sulut dan daerah sekitarnya, hingga September 2010 sudah mencapai 1,92 juta pelanggan, diharapkan sampai akhir tahun melebihi 2 juta pelanggan.

Pelanggan yang menggunakan internet Telkomsel, kata Merry, terus memperlihatkan peningkatan yang signifikan, untuk itu maka operator selular ini melakukan pengembangan dengan mengoptimalkan 3G.

(ANT/S026)

Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *