Spectra Vertex DV25

Bermunculannya perekam video beresolusi high definition membuat eforia tren HD makin mencuat karena displai HD memang lebih menjanjikan lewat gambar yang lebih halus. Namun mahalnya peranti perekam video HD menjadi kendala tersendiri yang kerap menciutkan keinginan calon konsumen membelinya. Jika faktor harga menjadi yang terpenting maka tak ada salahnya Anda berpaling ke merek selain pabrikan mapan yang mampu menawarkan produk HD dengan harga yang terjangkau. Spectra Vertex DV25 yang kami coba salah satunya.

Sebenarnya seri Vertex DV35 hanya mengalami beberapa perubahan dari seri sebelumnya. Dibandingkan seri DX2, minicam seri DV25 justru terlihat lebih sederhana meski sama-sama menawarkan kemampuan rekam video HD hingga 1440×1080 pixel. Untuk fotonya sendiri kemampuan maksimalnya mencapai 5 megapixel (2560×1920 pixel) namun dengan interpolasi dapat mencapai 7,7 megapixel atau 3200×2400 pixel. Perlu diingat, dalam hal ini besaran resolusi bukan menjadi faktor utama untuk menghasilkan foto yang tajam karena masih ada komponen lain yang turut berperan seperti kualitas lensa dan prosesor pengolah gambar.

Untuk mendukung perekaman foto dan video, DV25 memiliki kemampuan zoom optis hingga 5x yang juga dibantu fitur Image Stabilizer (IS). Namun fitur IS sepertinya kurang efektif berfungsi karena detil foto yang dihasilkan masih sedikit berbayang (blur). Selain itu fitur harus diaktifkan setiap kali minicam dinyalakan sehingga terasa tidak praktis.Jika Anda menginginkan foto yang detil maka selain menyalakan fitur IS, ada baiknya menggunakan pilihan ISO 400 pada minicam ini terutama pada kondisi kurang cahaya. Ketiadaan lampu blitz juga menjadi kelemahan di sini, apalagi lampu LED penerang yang disertakan jelas kurang kuat untuk aktivitas fotografi.

Karena tak memiliki memori internal, DV25 mengharuskan Anda memasang kartu memori SD di bagian slotnya. Bagusnya, DV25 sudah bisa menerima SDHC hingga kapasitas 16GB yang memungkinkan Anda membuat movie HD 1440×1080 pixel pada 30fps berdurasi hingga 4,5 jam. Ada baiknya Anda merekam dalam kondisi yang terang karena kemampuan sensor DV25 menangkap cahaya masih kurang baik. Sudut pandang LCD 2,5” yang cukup rendah juga membuat pandangan pemakai ke displai ini jadi kurang nyaman.

Sumber: Info.Komputer

1 thought on “Spectra Vertex DV25

  1. jam tangan Reply

    wow, hebat, aku bertanya-tanya bagaimana menyelesaikan masalah saya. dan kemudian menemukan situs Anda dengan google, saya belajar banyak, dan sekarang sudah agak jelas. Saya sudah bookmark situs Anda dan juga menambahkan rss. stay updated ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *