Sony PlayStation Portable NGP Tertunda

KOMPAS.com – Sony Corp. menunda peluncuran PlayStation terbarunya, setelah gempa dan tsunami meluluhlantakkan Jepang bulan lalu. Meski begitu, PlayStation Portable NGP itu akan mulai dijual pada akhir musim liburan akhir tahun di salah satu negara.

Bencana yang mengganggu produksi ini memaksa Sony untuk mempertimbangkan peluncuran PlayStation versi teranyar ini hanya pada satu wilayah geografis, seperti Asia, Eropa, atau Amerika Serikat. “Penundaan mungkan akan memberi lebih banyak waktu pada pengembang game di daerah-daerah tertentu untuk menyelesaikan perangkat lunak mereka,” ujar Jack Tretton, Presiden dan CEO Sony Entertainment Amerika Serikat.

Januari lalu, Kazuo Hirai, Executive Deputy President Sony mengatakan, NGP akan memberikan kekuatan baru. Model terbaru ini memiliki layar 5 inch (12,7 cm) yang memancarkan cahaya organik dioda atau OLED dan akan menawarkan aplikasi yang berbeda di tiap-tiap daerah. Selain itu, NGP memiliki kamera depan dan belakang serta multi sensor sentuh di bagian belakang. Sony juga mengembangkan format memori khusus untuk NGP.(Kontan/J. Ani Kristanti)

Profil BSC Rental Komputer.com | Full Text Feed | Amazon AffiliateHud Settlement Statement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *