Rental Komputer vs Sewa Komputer

Bedakah antara rental komputer dan sewa komputer? Terdapat perbedaan mendasar dari kedua kata tersebut. Di rental komputer, pelanggan mendatangi tempat persewaan komputer. Disitu pelanggan bisa menggunakan komputer-komputer yang tersedia. Sedangkan di sewa komputer, pelanggan menyewa komputer yang bisa dibawa pulang atau bepergian untuk acara-acara tertentu.

Secara kata-kata mungkin hanya itu perbedaannya. Tapi secara praktek di lapangan, perbedaannya sangat banyak. Hal ini berkaitan dengan waktu dan uang sewa tentunya. Bagi pelanggan rental komputer, pelanggan diharuskan datang sendiri sesuai dengan jam buka rental tersebut. Sedangkan bagi pelanggan sewa komputer bisa menggunakan komputer di rumah atau di kos, atau acara-acara tertentu seperti seminar, workshop, pelatihan, dsb. Itu mungkin hanya salah satu keuntungan sewa ataupun kelemahan rental komputer saja.

Di sisi lain, rental komputer jauh lebih murah dari pada sewa komputer. Kalau rental, biasanya hanya beberapa jam saja. Tetapi kalau sewa komputer jarang sekali yang mau menyewa hanya beberapa jam saja. Itu mungkin salah satu juga kelebihan rental dan kelemahan sewa komputer. Bagi Anda sendiri, manakah yang lebih cocok? Hal ini bisa Anda ukur dari segi seberapa seringnya Anda menggunakan komputer. Saya rasa hanya disitu kunci perbedaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *