METRODATA Paparkan Layanan Cloud Via Solution Day

Jakarta (ANTARA News) – PT Metrodata Electronics menggelar acara METRODATA Solution Day yang ke-7 yang kali ini memaparkan teknologi “Cloud Computing” sebagai solusi teknologi masa depan di Hotel Shangrilla Jakarta pada Kamis (21/10).

Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics mengatakan bahwa Cloud Computing merupakan solusi tepat yang dapat meningkatkan efisiensi perusahaan dan menghemat pengeluaran perusahaan.

Acara itu dihadiri pula oleh beberapa rekan METRODATA yang ikut mendukung METRODATA dalam mengembangkan pasarnya termasuk Microsoft, HP, SAP, Oracle, Alcatel-Lucent, Cisco dan Symantec.

Chandra Herawan selaku Senior Manager Cisco, pemimpin jaringan di dunia mengatakan, teknologi “Cloud Computing” merupakan solusi untuk meningkatkan efisiensitas kinerja perusahaan.

Cloud Computing memiliki potensi besar sekali di Indonesia karena terdapat jutaan UKM di Indonesia. Para UKM tidak memiliki sumber daya yang mencukupi untuk membeli, memelihara dan mengamankan sistem informasi mereka sendiri. Dengan Cloud Computing, mereka cukup menyewa layanan dari penyedia di Cloud.

Ketika ditanya ANTARA News tentang kapasitas bandwidth di Indonesia, Chandra mengatakan Bandwidth bukanlah suatu masalah karena provider Indonesia sudah memiliki bandwidth yang besar, hanya saja penetrasi Internet di tingkat masyarakat yang harus ditingkatkan.

Mahalnya biaya koneksi di Indonesia merupakan salah satu kendala lemahnya penetrasi Internet di Indonesia.

“Harga (tarif) Internet di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia. Namun tiga tahun lagi, harga itu akan murah karena munculnya provider-provider baru di Indonesia yang menyebabkan harga Internet akan kompetitif di pasar Internet,” kata Chandra.

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *