LG W53, LCD Pintar Manjakan Mata

LG Electronics (LG) meluncurkan monitor terbarunya, W53 SMART Monitor Series, yang berbasis “SMART technologies”. Teknologi ini mampu memanjakan mata penggunanya. Pasalnya, fitur terbarunya mampu secara otomatis menyesuaikan cahaya ruangan sehingga mata tidak cepat lelah.

Seperti dikutip detikINET dari Techpowerup, Selasa (7/4/2009) fitur terbaru yang menghadirkan kenyamanan bagi mata tersebut adalah Auto Brightness, dan Cinema Mode.

Kehadiran fitur Auto Brightness memungkinkan monitor pintar tersebut secara otomatis mengatur optimalisasi brightness setting, sesuai kondisi cahaya ruangan. Teknologi ini juga mampu mereduksi radiasi monitor yang sering membuat mata cepat lelah. Alhasil mata seolah dimanjakan oleh monitor.

Fitur unik lainnya adalah Cinema Mode, yang menghilangkan “gangguan” saat menyaksikan video online. Saat kita menonton sebuah streaming video, secara otomatis monitor akan membuat setting preview menjadi gelap, kecuali di bagian video yang sedang ditonton. Sehingga seakan-akan kita sedang menyaksikan layar sinema.Monitor pintar ini juga memiliki fitur reminder, yang akan mengingatkan kita untuk beristirahat pada interval tertentu. Selain itu, W53 juga memiliki sensor sentuh yang membuat tombol setting monitor menyala saat disentuh untuk mempermudah menemukan tombol-tombol yang diperlukan, dan otomatis mati saat tidak digunakan.

LG W53 hadir dalam ukuran 18,5-27 inchi. Monitor di atas 21,5 inchi menawarkan fitur Full High Definition (Full HD) dengan aspek rasio 16:9. Ukuran ini menjanjikan pengguna untuk dapat menikmati film atau bermain game berformat HD secara sempurna.

Monitor pintar tersebut akan mulai menyambangi pasar Amerika Serikat, Eropa, Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan mulai April tahun ini.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *