LG Flatron W1953S-PF

Meneruskan deretan monitor terbarunya, LG merilis Flatron W1953S yang merupakan anggota baru seri W53 dan menemani seri sebelumnya, W52TE. Seperti saudaranya, seri W53 ini tetap mengunggulkan konsumsi dayanya yang rendah. Selain itu, LG berusaha menampilkan desain yang sederhana namun tetap memiliki sentuhan yang mewah. Ini terlihat dari balutan warna hitam mengilap dan panel navigasi yang merupakan panel sentuh. Penampilan kian menarik karena panel tersebut dihiasi lampu berwarna merah yang turut serta menjadi nilai tambah untuk penampilannya.

Flatron W1953S-PF memiliki format layar lebar dengan ukuran 18,5 inci dan resolusi 1360×768 pixel. Ukuran ini mungkin kurang umum, namun sebenarnya mendukung aspect ratio 16:9 yang belakangan kian populer itu. Ini berbeda dengan monitor generasi sebelumnya yang memiliki aspect ratio 16:10.Fitur menarik lain di monitor ini adalah keberadaan fasilitas yang LG sebut “Paket Pintar”.

Ada banyak menu di dalamnya, seperti Auto-Bright yang memungkinkan monitor menyesuaikan sendiri tingkat kecerahannya berbekal sensor yang dimilikinya. Namun menu yang paling menarik sepertinya adalah Cinema Mode. Melalui fasilitas ini, monitor akan memfokuskan pencahayaan pada video atau film yang sedang diputar dan menggelapkan area lainnya. Ini akan membuat pandangan kita lebih akan terkonsentrasi pada video tersebut, utamanya saat menonton video di internet. Semua fungsi pintar ini diletakkan di satu tombol yang berlabelkan Smart pada panel navigasi.

Sumber: Info.Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *