HP Perbarui webOS dan Siap Luncurkan Palm Pre

Jakarta (ANTARA News) – Hewlett-Packard Co pada Selasa mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Palm dan sebuah model baru dari ponsel pintar Palm Pre.

HP, yang mengakuisisi Palm awal tahun ini seharga 1,2 miliar dolar untuk masuki pasar ponsel pintar dan komputer tablet yang saat ini didominasi Apple Inc, mengatakan, Pre 2 akan menjadi handset pertama yang menjalankan sistem operasi WebOS 2.0, sebuah versi terbaru dari perangkat lunak Palm yang diluncurkan pada 2009.

Pre 2 akan tersedia di Perancis pada Jumat dan akan dijual dalam beberapa bulan mendatang di Amerika Serikat oleh Verizon Wireless–sebuah perusahaan patungan Verizon Communications Inc dan Vodafone Group Plc–dan di Kanada.

Palm meluncurkan ponsel Pre tahun lalu dengan ulasan yang menarik tapi penjualannya buruk, dan HP berharap untuk merevitalisasi merek melalui investasi yang signifikan dan cara penjualan yang besar.

Palm hanya mendapatkan 1,2 persen di pangsa pasar ponsel pintar global pada 2009, menurut Gartner.

HP akan meluncurkan komputer tablet berbasis operasi sistem webOS Palm tahun depan.

Saham perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California, HP, turun 1,3 persen menjadi 42,76 dolar pada akhir perdagangan pagi di New York Stock Exchange, demikian Reuters.

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *