Gnome 3 Terbaru Telah Dirilis Memberi Pengalaman Baru Antarmuka Linux

April 6th, 2011 by admin

Akhirnya tim pengembangan Gnome telah merilis Gnome 3 terbaru, yang merupakan revisi besar pertama dari proyek Gnome sejak tahun 2002. Apa yang ada di Gnome 2.x sedikit tersisa di Gnome 3.0, sehingga dengan demikian Anda bisa menyebut dengan GNOME KDE4 . Didalamnya ada cukup banyak perangkat lunak yang telah dirombak, dan itulah yang membedakannya dengan pendahulunya, GNOME 2.x.

John McCann, seorang Gnome Shell desainer mengatakan bahwa, “ kami telah melakukan pendekatan yang berbeda dalam desain Gnome 3 yang berfokus pada keinginan dan memungkinkan desain antarmuka mampu mengikutinya”.

“Platform pengembangan GNOME 3 mencakup perbaikan dalam tampilan backend, API baru, perbaikan dalam pencarian, pesan pengguna, pengaturan sistem, dan efisiensi library kode ,” penekanan catatan rilis, “aplikasi GNOME 2 akan terus bekerja di lingkungan GNOME 3 tanpa modifikasi, yang memungkinkan para pengembang untuk pindah ke lingkungan 3 GNOME dengan mudah. ”

Ada fitur Activities Overview yang memudahkan kita melihat aplikasi-aplikasi yang sedang aktif seperti gambar berikut:

Lalu ada fitur berfokus pada Search yang memudahkan sekali kita menemukan dan mengakses aplikasi maupun dokumen yang diinginkan dengan mengetik dari satu tempat. Ayo kita lihat tampilannya screenshot yang menampilkan gnome application dengan search terintegrasi:

Ayo kita lihat video-video GNOME 3 supaya lebih jelas tentang fitur-fitur GNOME 3:

Posted in Software |

Previous post: Harga Kacamata 3D Samsung Turun Harga & Disertakan pada TV 3D Samsung Keluaran 2011
Next post: Setiap Judul Game Sony NGP akan bisa Didownload

Profil BSC Rental Komputer.com | Full Text Feed | Amazon Affiliatehttp://www.bsc-rental.com/about-uimage.gif” alt=”Hud Settlement Statement” title=”Hud 1 Form” border=”0″ />

SUmber: http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_id=e82e6849d8c9fed43a94dbd520ff7fa3&_render=rss&numberinput1=100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *