Gary Kovacs Akan Pimpin Mozilla

Liputan6.com, California: Pencarian puncak eksekutif atau CEO baru untuk perusahaan penjelajah dunia maya Mozilla, kini telah usai. Sejak Mei silam, Mozilla yang kini berkantor di Mountain View, California, Amerika Serikat, telah mencari CEO baru untuk menggantikan posisi John Lilly, yang sekarang telah bergabung dengan Greylock Partners untuk bekerja dengan perusahaan Startup. Dalam publikasi blog resmi Mozilla disebutkan Gary Kovacs akan mengambil posisi CEO mulai 8 November mendatang.


Kovacs telah bekerja sebagai senior VP Markets, Solutions & Product di Sybase dan menjabat posisi penting di Macromedia dan kemudian di Adobe, setelah mengakuisisi perusahaan itu. Banyak dari pengalamannya adalah di bidang mobile, yang seharusnya membantu Mozilla, sebuah perusahaan yang telah berjuang untuk meluncurkan produk mobile dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia juga menghabiskan 10 tahun bekerja di IBM dalam berbagai posisi kepemimpinan.


Kovacs memiliki pekerjaan berat di depannya. Produk terbesar Mozilla, Firefox, telah berjuang untuk bersaing dengan saingannya, Internet Explorer, Opera, dan Google Chrome dalam keamanan dan inovasi. Dahulu Firefox sempat dikenal sebagai browser yang paling ramping dan aman, namun reputasinya dalam beberapa tahun terakhir ini telah tertinggal. Sukses peluncuran Firefox 4 dengan platform komputasi dan mobile akan menjadi tanggung jawab besar pertama Kovac.(ANS/DigitalTrends)

Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *