Gandeng HCL, Lippo Bidik IT Outsourcing

VIVAnews – Lippo Group hari ini mengumumkan kerja sama strategisnya dengan HCL Technologies, penyedia layanan TI berbasis di India. Keduanya menyasar pasar IT Outsourcing yang diperkirakan tumbuh menjadi sebesar US$5 miliar dalam lima tahun ke depan.

Lippo Group, lewat PT Multipolar Technology, anak perusahaan dari PT Multipolar Tbk, merupakan penyedia solusi TI di Indonesia sejak 1975 bagi sektor perbankan, telekomunikasi, dan layanan umum.

Adapun HCL, yang didirikan pada 1976, merupakan salah satu perusahaan India yang mempelopori perkembangan TI. Perusahaan ini memiliki aset senilai US$5,3 miliar dari dua perusahaannya yang terdaftar di bursa India yaitu HCL Technologies dan HCL Infosystems.

“Multipolar dan HCL akan bekerja sama mempromosikan dan memberikan solusi yang dirancang khusus, menyeluruh, dengan teknologi terkini khususnya di bidang layanan Total Outsourcing,” kata Harijono Suwarno, Managing Director Multipolar, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 21 Oktober 2010.

Harijono menyebutkan, pihaknya berharap kerja sama tersebut akan memajukan teknologi dan infrastruktur yang dibangun di negeri ini dan memperkuat daya saing Indonesia di pasar global.

Theo Sambuaga, Presiden Direktur Lippo Group, pada kesempatan yang sama mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi pesat di antara negara berkembang lainnya. “Tidak ada cara yang lebih tepat selain memperkuat kemampuan nasional di bidang layanan solusi TI,” ucapnya.

Dia berharap, kemitraan Lippo-HCL mampu memberikan kontribusi yang signifikan guna membangun bangsa. (art)

• VIVAnews

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *