Fujitsu Bangun Infrastruktur TI Untuk JGC Indonesia

Fujitsu mengumumkan penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur teknologi infrastruktur yang modern dan efisien di JGC Indonesia (ANTARA News/Lukisatrio)

…kami ingin memposisikan diri sebagai sistem integrator

Jakarta (ANTARA News) – Fujitsu mengumumkan penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur teknologi infrastruktur yang modern dan efisien di JGC Indonesia.

“Infrastruktur TI untuk JGC Indonesia merupakan pengimplementasian IP infrastruktur dan kami ingin memposisikan diri sebagai sistem integrator,” kata Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad Sofwan dalam jumpa persnya di Jakarta,Rabu.

Sofwan mengatakan bahwa pihaknya bisa menyediakan semua kebutuhan produk IT untuk pelanggan.

“Kerjasama pembangunan infrastruktur dengan JGC merupakan proyek yang signifikan dan ke depan kami bergerak mengarah pada sistem integrator. Nilai kerjasamanya Rp7 milyar,” katanya.

Infrastruktur dalam proyek itu mencakup jaringan data berbasis IP (internet protocol) dan data center yang menerapkan praktik terbaik dalam manajemen daya, pendinginan dan storage.

Sementara itu Adhi Sumarhadi, Department Manager IT Department Design Engineering Division, JGC Indonesia. mengungkapkan alasan mengapa pihaknya mempercayakan kepada Fujitsu.

“Secara korporat, JGC sudah memiliki desain infrastruktur standard dari Jepang. Fujitsu memiliki certified quality engineer dan partnership yang baik salah satunya dengan Cisco,” katanya.

“Fujitsu partnershipnya sangat baik dengan Cisco, dan dari sisi operasional kami bisa menekan sekitar 60 persen efisiensi” lanjut Adhi

Fujitsu membantu JGC indonesia yang merupakan bagian dari perusahaan kontraktor JGC corporation yang berbasis di Jepang. Mereka menyediakan jasa konsultasi, implementasi dan pemeliharaan pascaproyek infrastruktur jaringan data berbasis Cisco dan data center baru.

Khusus untuk data center, Fujitsu terlibat mulai dari desain, implementasi dan integrasi sistem dari komponen pendinginan, daya dan pengaturan kabel.

Fujitsu mampu menyelesaikan proyek itu dalam lima bulan sehingga JGC Indonesia bisa secepatnya merasakan manfaat infrastruktur TI terhadap strategi bisnisnya.

Solusi yang ditawarkan fujitsu adalah smart building automation, telepresence, health, IPICS, dan 3D building.(yud/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Profil BSC Rental Komputer.com | Full Text Feed | Amazon Affiliatehttp://www.bsc-rental.com/about-uimage.gif” alt=”Hud Settlement Statement” title=”Hud 1 Form” border=”0″ />

SUmber: http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_id=e82e6849d8c9fed43a94dbd520ff7fa3&_render=rss&numberinput1=100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *