Dell Luncurkan Tablet Streak di Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Dell Indonesia hari ini meluncurkan Streak, sebuah tablet berbasis Android™ berukuran 5 inci, didisain untuk memberikan penggunanya hiburan terbaik, koneksi sosial dan pengalaman navigasi yang menyenangkan selagi bepergian.

Dell Streak akan tersedia di Indonesia di beberapa lokasi ritel di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogya, Semarang, Medan, Palembang, dan Pekanbaru mulai akhir bulan Oktober ini. Harga ritel Dell Streak berada di kisaran Rp6 juta (warna hitam) dan Rp6,250 juta (warna merah) tanpa paket data.

Dell Streak merupakan sahabat yang compact dan bertenaga bagi mereka yang menginginkan untuk memperluas akses kehidupan digitalnya selagi berpergian dan menyadari adanya teknologi masa depan hari ini, kata Dell dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Rabu.

Layar lebar berukuran 5-inci sangat ideal untuk pengalaman pengguna menggunakan ribuan widgets, games dan aplikasi di Android Market™, tanpa mengesampingkan portabilitas.

Memudahkan orang untuk melakukan pengunduhan melalui built-in Wi-Fi, Bluetooth dan ketersediaan konektifitas 3G serta mendengarkan musik, update di jejaring sosial secara real-time dan tetap terkoneksi pada teman dan keluarga melalui e-mail, SMS, IM dan pembicaraan telepon.

Pelajar yang sedang berpergian, profesional yang memiliki mobilitas tinggi dan keluarga aktif akan menikmati kemampuan berselancar di web seperti menggunakan sebuah laptop.

Layar berukuran 5 inci ini cukup besar untuk memperlihatkan halaman-halaman web dalam bentuk naturalnya, membuat pengalaman menonton yang lebih nyaman, dan membuat navigasi lebih mudah dan aman.

Dell Streak menggunakan solusi Snapdragon™ dari Qualcomm dengan prosesor 1GHz terintegrasi guna menggabungkan fungsi dasar, performa dan manfaat dari sebuah laptop dalam sebuah ukuran saku.

“Dell streak adalah perpaduan menarik antara Tablet computer, netbook, GPS & AGPS, Music Player, HD Camera dan juga Smartphone. Semuanya dalam satu paket 5″ yg menarik dan mudah masuk di kantong pria atau dalam tas wanita,” kata Andreas Diantoro, Managing Director, ASEAN, Dell Global B.V.
“Ukurannya yang unik ini memungkinkan orang untuk menikmati cara-cara baru, terkoneksi dan melakukan navigasi dalam kehidupannya.”

Dell Streak dirancang dengan pemikiran masa depan, dan untuk itu akan mendukung update yang dilakukan over-the-air, termasuk upgrade platform, seperti Adobe Flash 10.1 pada Android™ 2.2, aplikasi video chat dan inovasi peranti lunak yang dapat diupgrade pada akhir tahun ini.

Dell adalah anggota Open Handset Alliance™ (OHA), sebuah grup perusahaan teknologi dan mobile bekerjasama untuk mempercepat inovasi mobilitas. Bersama, OHA menciptakan platform mobile yang lengkap, terbuka dan gratis untuk memberikan pengguna pengalaman mobile yang lebih kaya, tidak mahal dan lebih baik.

Berikut fitur-fitur utama Streak:

  • Google Maps™ terintegrasi dengan navigasi turn-by-turn, jalanan dan tampilan
  • Pengalaman full screen berselancar dengan layar WVGA multi-touch berukuran 5-inci
  • Aplikasi social media terintegrasi secara mudah: Twitter™, Facebook, YouTube
  • Kamera 5 MP beresolusi tinggi, kamera VGA berhadapan depan, batere yang dapat ditanggalkan, built-in Wi-Fi, 3G, dan opsi konektifitas Bluetooth
  • Penyimpanan (Storage) internal dengan kapasitas 2GB* menyediakan banyak ruang untuk akses dan mengunduh Google Android Market

Spesifikasi teknis:

  • Platform Android dilengkapi dengan Android Market dan peningkatan antarmuka (interface) bagi pengguna Dell
  • Prosesor berbasis ARM: Chipset Snapdragon dari Qualcomm yang bertenaga dan efisien dan platform peranti lunak dengan prosesor 1GHz terintegrasi
  • 3G + WiFi + Bluetooth
  • UMTS / GPRS / EDGE class 12 radio GSM dengan kecepatan link hingga HSDPA 7.2 Mbps / HSDPA
  • Kamera 5 MP autofocus dengan flash dual LED. Mudah menunjuk dan mengunduh ke YouTube, Flickr, Facebook, dan sebagainya
  • Memori Micro SD tambahan yang dapat diakses pengguna tersedia hingga 32 GB. Dengan 32GB Micro SD apat menyimpan hingga 42 film atau 32,000 foto-foto, atau 16,000 lagu-lagu

Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *