Bos Symbian Foundation Mundur

HELNSINKI – Lee Williams, Head of Symbian Foundation resmi mengajukan pengunduran diri. Williams menegaskan alasan pengunduran dirinya karena alasan pribadi.

Posisi Williams akan digantikan oleh Tim Holbrow yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer di Symbian Foundation. Demikian dilansir ITPro, Kamis (21/10/2010).

Namun mundurnya Williams memunculkan spekulasi bahwa dirinya tak kuat menghadapi tekanan di internal Symbian Foundation. Pasalnya Symbian diangagp terus tergerus oleh dua pesaing ketatnya yakni Android dan iOS.

Belum lagi banyaknya vendor ponsel yang terus memutuskan hubungan dengan Symbian. Samsung baru-baru ini berencana takkan menggunakan sistem operasi Symbian untuk ponsel-ponselnya di masa mendatang. Samsung mengakhiri kerjasama dengan Symbian tertanggal 31 Desember 2010 mendatang.

Mundurnya Williams yang telah bergabung dengan Symbian Foundation sejak dua tahun silam itu adalah pukulan berat bagi Nokia yang sedang berusah bangkit mengejar Apple. Nokia selama ini dikenal sebagai vendor yang mendukung penuh Symbian. (ugo)


Profil BSC Rental Komputer |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *