APPLE LED CINEMA DISPLAY 24

Kemajuan teknologi monitor LCD dewasa ini sangat pesat, terutama bagi pecinta monitor LCD berlayar besar. Bagi anda para pengguna Apple iMac, mungkin senada dengan perkataan orang bijak: “Brilliant. In more ways than one”. Dengan Apple LED Cinema Display 24″ MB382ZP/A, para pengguna Apple dapat menikmati sajian visual yang berbeda dari sebelumnya. Apple mengklaim sebagai perusahaan pertama yang menggunakan LED (Light Emmiting Diode) untuk seri Apple Cinema Display ini, dimana teknologi LED ini berada satu tingkat diatas teknologi LCD biasa karena LED mampu menghasilkan grafis yang lebih tajam namun lebih hemat daya dibandingkan dengan LCD. Tidak tanggung-tanggung, Apple Cinema Display terbaru ini berukuran 24 inchi.

Telah lebih dari empat tahun sejak Apple mengeluarkan monitor LCD terakhirnya untuk desktop yang berukuran 30 inchi yakni Cinema HD Display. Disertai dengan hadirnya ukuran 20 dan 23 inchi pada saat itu, Apple ikut mengakhiri penggunaan Apple Display Connector dan diganti dengan menggunakan standar koneksi DVI. Untuk Apple Cinema Display terbaru ini, Apple mempergunakan teknologi terbaru mereka yakni Mini DisplayPort yang kontroversial karena digunakan dan tersedia hanya pada produk Apple (Mini DisplayPort didasarkan kepada teknologi DisplayPort yang dikembangkan oleh VESA).Selain itu terdapat fitur baru seperti LED backlight yang bebas mercury, yang jauh lebih baik daripada CCFL backlight yang terdapat pada kebanyakan monitor LCD. LCD ini mempunyai sebuah kabel dengan tiga koneksi yang berbeda, dimana tiga kabel tersebut adalah kabel power untuk notebook dengan MagSafe, kabel video dengan Mini DisplayPort dan tiga buah hub port USB 2.0.

Apple Cinema Display terbaru ini juga menyediakan iSight kamera dan microphone serta dilengkapi sistem speaker stereo 2.1. Kualitas suara yang dihasilkan cukup bagus untuk sebuah speaker yang terintegrasi, lebih baik apabila dibandingkan dengan speaker MacBook. Spesifikasi layar 24 inchi dengan resolusi sebesar 1920×1200, 1000:1 untuk kontras rasio dan respon waktu 14ms, membuat kualitas gambar maupun tulisan teks menjadi lebih jelas. Keunggulan lainnnya adalah tidak membuat mata cepat lelah serta hemat daya.

Apple LED Cinema Display 24 inchi ini merupakan tambahan yang menawan untuk melengkapi produk Apple anda. LCD ini merupakan solusi yang cocok bagi anda yang menginginkan MacBook atau MacBook Pro anda hadir seperti tampilan sebuah desktop dan juga bagi anda yang mengaku movie mania. Pengalaman visual yang luar biasa akan anda dapatkan pada produk ini.

Sumber: BHINEKA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *