Apple akan Kenalkan Mac OS X Terbaru

Jakarta (ANTARA News) – Apple akan menggelar acara khusus pada 20 Oktober mendatang, ketika perusahaan itu diharapkan secara luas untuk mengenalkan versi terbaru sistem operasi Apple OS X.

Apple telah mengirim undangan bergambar seekor singa dan slogan “Back to Mac” untuk memilih wartawan dan analis. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Apple akan menggunakan acara tersebut untuk meluncurkan berbagai komputer Mac terbaru, dan akan memberikan ulasan rincian sistem operasi OS X.

Apple menamai produk-produk OS X setelah big cats, dan 10,7, generasi penerus OS X 10,6 Snow Leopard, kemungkinan dengan sebutan Lion.

Perusahaan juga dapat menggunakan acara ini untuk memamerkan model baru dari komputer populernya MacBook Air, serta versi baru dari iLife dan iWork, produktivitas Apple dan suite media, terdiri dari program-program seperti Keynote dan iPhoto.

Mac OS X 10.7 tidak mungkin tersedia di toko-toko sampai musim panas mendatang. Apple diharapkan akan menggunakan Worldwide Developers Conference pada Juni di San Francisco untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang platform, dan konfirmasi tanggal pengiriman.

Tim Bajarin, seorang analis utama pada perusahaan konsultan Creative Strategies percaya Apple akan mengintegrasikan beberapa aspek IOS, pada sistem operasi mobilenya, dan OS X, seperti video panggilan FaceTime.

“FaceTime berkolaborasi dengan iChat akan menjadi tebakan yang logis,” katanya dikutip Telegraph.

Produk Apple OS X menikmati 10 persen pangsa dari pasar komputer, yang terus didominasi oleh sistem operasi Windows Microsoft.

Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *