Android Cenderung Dipilih Konsumen Ketimbang iPhone

CALIFORNIA – Dalam kirin waktu enam bulan, pembeli smartphone di AS lebih condong untuk memilih Android ketimbang iPhone.

Platform Android saat ini telah dengan kuat menyaingi produk-produk Apple. Perilisan dari OS Froyo (Android 2.2) cukup membuktikan hal itu. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Sabtu, (16/10/2010).

Ponsel Android jangkauannya luas, mulai dari model-model yang murah seperti Motorola Charm, sampai ke yang canggih macam Droid-X dan Galaxy S.

Semua faktor tersebut, ditambah dengan keberagaman jaringan dan harga yang terjangkau, membuat ponsel Android berada di posisi terdepan untuk pembeli ponsel baru tahun ini.

Data dari Nielsen menunjukkan meski peluncuran iPhone 4 sangat sukses, perangkat Android masih menguasai 32 persen pasar pembeli baru smartphone dari bulan Januari dan Agustus 2010.

Meski Android belum bisa disebut sebagai OS mobile-phone nomor satu, tapi Android sudah menjadi pilihan populer untuk smartphone. iPhone mengalahkan Android selama beberapa tahun dan Android belum menjadi sedemikian kompetitif sampai saat ini.

Secara keseluruhan, Android masih menduduki tempat ketiga, di belakang iPhone dan Blackberry. Bagaimanapun, angka-angka ini akan terus berubah mengikuti tren yang berkembang.
(srn)


Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *