Alami Gangguan Server, Yahoo Sempat Down

NEW YORK – Gara-gara mengalami gangguan pada perangkat server, situs Yahoo sempat sulit diakses oleh para pengguna. Kejadian tersebut terjadi mulai 14 Oktober 2010 sore, namun hanya dialami oleh sejumlah pengguna.

Namun, saat ini Yahoo kini telah bisa diakses dan berjalan normal. Wall Street Journal, Minggu (17/10/2010) melaporkan, Yahoo memang sempat membuat pernyataan yang menyebutkan bahwa Yahoo, untuk sementara tak bisa diakses oleh sebagian pengguna.

“Untuk sementara, sore ini, Yahoo.com tidak dapat diakses untuk beberapa pengguna. Kami telah mengidentifikasi masalah ini dan berupaya memperbaikinya segera. Kita tahu bahwa hal ini mungkin telah menyebabkan beberapa ketidaknyamanan dan kami meminta maaf kepada pengguna kami yang mungkin telah terpengaruh,” tulis Yahoo dalam keterangannya yang dikutip Wall Street Journal.

Laporan lain dari load.com mengungkapkan bahwa server ‘hang’ dan menyebabkan koneksi terhambat. Namun gangguan tersebut tak mempengaruhi layanan Yahoo Mail. Semua layanan Yahoo Mail masih berfungsi normal ketika itu. Namun untuk situs Yahoo.com memang tak berjalan.

tak heran, bila kejadian anjloknya situs Yahoo ini langsung menuai sejumlah kritikan dari para pengguna. Dalam sebuah pesan Twitter seorang pengguna, mengungkapkan, kemungkinan besar sulitnya akses ke Yahoo tersebut karena Yahoo ingin memajang logo AOL.

Sebab, seperti diketahui rumor mengenai akuisisi Yahoo oleh AOL kembali menguat beberapa hari terakhir ini. America On-Line (AOL), perusahaan media dan layanan internet global AS, dikabarkan menjadi salah satu perusahaan yang akan membeli situs Yahoo. Selain AOL, perusahaan keuangan seperti Silver Lake Partners dan Blackstone Group merupakan beberapa perusahaan yang sedang dalam pembicaraan untuk membeli Yahoo. (ugo)


Profil BSC Rental Komputer | Service BSC Rental Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *